Keharusan Sebuah Toren Air

Daya listrik mesin pompa air baik untuk menyedot air dari dalam tanah maupun mengalirkan air dari bak penampung air PAM di halaman, butuh daya listrik yang cukup besar. Karena itu pasti sangat boros untuk pemakaian listrik. Jika pompa air harus hidup setiap saat kita butuh air. Usia pakai pompa juga jauh lebih pendek jika sebentar hidup mati mengikuti frekuensi pemaaian air. Belum lagi jika listrik padam. Untuk sementara suplai air terhenti sampai listrik menyala kembali. Karena itu kita memerlukan penampungan air atau harga toren air.

Dengan toren kita dapat menampung dan memiliki persediaan air, sehingga pompa hanya bekerja mengisi toren bila sudah kosong dengan demikian konsumsi listrik pompa air jauh lebih irit bahkan toren di perlukan kendati kita menggunakan air PAM. Bisa sudah ada persediaan di toren kita tidak perlu khawatir lagi untuk tidak kesulitan air bersih saat suplai air PAM terganggu. Toren umumnya terbuat dari plastik, stainless steel, atau serat fiber. Yang saat ini banyak digunakan toren yang berbahan dari plasik di karenakan biaya nya yang cukup relatif murah di bandingkan dengan harga toren yang terbuat dari stainless steel.

Ada yang dari plastik daur ulang, campuran, ada juga yang dari plastik orisinil. Kita menggunakan plastik high density polyethylene (HDPE) orisinil, bukan dari plastik daur ulang. Bahannya sangat kuat dan sudah memenuhi standar sehingga di jamin aman untuk menampung air bersih. Menggunakan toren air ini tidak perlu menggunakan pompa air setiap saat, yaitu karena kita telah mencadangkan air bersih yang di masukan ke dalam tangki air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *