Penting untuk Menjaga Keseimbangan Alam

Tentu saja bumi adalah salah satu planet di dalam tata surya. Bumi adalah salah satu planet yang jelas memiliki kehidupan di dalamnya penting untuk menjaga keseimbangan alam. Kehidupan di dalam planet bumi, terbagi dalam dua dunia besar. Daratan dan lautan. Setiap daerah memiliki ciri khas masing- masing. Hal ini terjadi akibat bentuk relief muka bumi yang berbeda- beda. Menjaga keseimbangan alam ini sangatlah penting di karenakan kita juga hidup sebagian besar dari alam yang contohnya pada kebutuhan air. Mungkin akan sangat bahaya jika kita mengalami krisis air bersih ataupun musim kemarau yang berkepanjangan.

Karena itu kita perlu menghadapi hal tersebut dengan menggunakan atau memasang tangki air di tempat tinggal kita. Karena tangki air akan sangat membantu dalam mengolah kegunaan air bersih kita sehari-hari, harga tangki air tersebut dapt dijadikan cadangan air sementara yang tentunya jika kita mengalami musim kemarau atau sedang krisis air. Maka kita tidak perlu khawatir lagi jika kita sudah memiliki tangki air, karena tangki air tersebut memiliki cadangan air yang sudah di simpan. Adapim menjaga ekosistem daratan dan air adalah ekosistem yang berada di daratan. Ekosistem daratan memiliki banyak jenis. Setiap jenis memiliki ciri khas masing- masing.

Ciri ini terjadi akibat perbedaan suhu dan iklim. Selain itu tempat juga berpengaruh, dimana dataran rendah memiliki ciri yang berbeda dengan dataran tinggi. Ekosistem daratan antara lain hutan hujan, sabana, padang rumput, gurun, hutan gugur, taiga, tundra, dan karst. Setiap daerah memiliki pernedaan masing- masing. Perbedaan tersebut dapat dilihat berdasarkan jenis biotik yang mendiami sebuah ekosistem. Memiliki tangki air sangatlah disarankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *